Jarang Diketahui, Ini Tempat Wisata Anti Mainstream Di Singapura!

Ayo siapa yang suka jalan-jalan ke negeri tetangga kita Singapura? Ya, walaupun saat ini kita belum bisa bebas keluar masuk ke negara tetangga ini untuk mengobat rasa rindu kalian akan Singapura, kami akan sampaikan beberapa tempat wisata yang anti mainstream yang terdapat di Singapura dan nantinya bisa anda kunjungi loh saat pandemi sudah berakhir.

Biasa nya orang Indonesia saat berada di Singapura hanya akan mengunjungi tempat-tempat yang ikoniknya saja bukan? Ya seperti mendatangi Merlion Park, Marina Bay, ataupun Orchard Road.

Namun di kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kepada kalian tempat yang bisa menjadi list saat anda datang mengunjungi Singapura lagi loh. Dijamin tempat yang akan kami sebutkan ini adalah tempat-tempat yang anti mainstream dan jarang dikunjungi oleh masyarakat Indonesia padahal tempat-tempat ini merupakan tempat yang unik loh.

Ya sudah tanpa berlama-lama lagi yuk ketahui tempat apa sih yang ada di SIngapura dan jarang sekali dikunjungi oleh masyarakat Indonesia saat mereka datang ke Singapura. Yuk disimak.

Tempat Anti Mainstream Di Singapura

Ada rekomendasi beberapa tempat anti mainstream yang bisa kalian kunjungi saat di Singapura nih, bisa juga menjadi salah satu list untuk kalian yang mau datang ke Singapura.

  • Clarke Quay

Clarke Quay

List wisata pertama yang bisa kalian kunjungi ialah Clarke Quay yang mana anda bisa berhenti pemberhentian pada stasiun MRT Clarke Quay. Di tempat ini terdapat bermacam jenis bangunan kuno China Shop yang dibuat menarik dengan diberikan warna yang colorful di setiap bangunannya. 

Dan saat di Clarke Quay ini kalian pun bisa menikmati keindahan serta kebersihan dari Singapura River yang berada di sekitaran wilayah Clarke Quay. Saat berada di Clarke Quay juga terdapat banyak cafe-cafe dan bar yang bisa kalian kunjungi serta bisa nongki-nongki cantik loh.

  • St. Andrew’s Cathedral

St. Andrew’s Cathedral

Nah, wisata anti mainstream berikutnya adalah St. Andrew’s Cathedral, yang mana St. Andrew’s Cathedral ini merupakan sebuah gereja katedral yang ada di Singapura dan terbesar loh. Yang mana kisah dari St. Andrew’s Cathedral ini ialah gereja yang telah ada dari tahun 1856 ini serta didirikan oleh Ronald Macpherson. Yang mana bangunan ini memiliki sejarahnya tersendiri dan telah direnovasi sebanyak 2 kali. Jadi tempat ini tentu saja bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda selanjutnya di Singapura.

  • Masjid Sultan

Masjid Sultan

Tempat berikutnya ialah Masjid Sultan, yang mana tempat ini menjadi salah satu tempat bersejarah di Singapura karena masjid inilah menjadi masjid pertama yang dibangun di Singapura loh. Untuk bisa mendatangi Masjid Sultan ini kalian bisa mendatangi tempat bernama Kampung Glam. Yang mana masjid ini juga hanya berjarak 5 menit saja loh dari tempat wisata Haji Lane. Namun pastikan ya bahwa pakaian yang kalian gunakan adalah pakaian yang sopan untuk menghormati aturan setempat.

  • Taman Neraka Haw Par Villa

Taman Neraka Haw Par Villa

Selanjutnya ada tempat bernama Taman Neraka Haw Par Villa, yang mana tempat ini ialah tempat yang dibangun oleh Haw dan Par yang dikenal sebagai Aw Boon brother. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang dimiliki oleh keluarga bisnis Tiger Balm, yang mana tempat ini sendiri merupakan sebuah taman yang memiliki banyak nilai moral serta budaya negeri China.